Begini Daftar Cara dan Langkah Cek Kuota IM3

teknologi

Di zaman yang serba digital ini tidak dipungkiri bahwa internet menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat. Pasalnya, tak hanya komputer saja yang sekarang bisa digunakan untuk mengakses internet, namun juga lewat smartphone. Berbagai macam hal bisa diselesaikan lewat online, hal inilah yang jadi salah satu alasan kenapa kuota internet juga jadi hal yang sangat penting. Ada banyak pilihan operator yang bisa kita gunakan untuk memenuhi kuota internet, salah satunya adalah Indosat. Indosat merupakan operator yang cukup lama kita kenal dengan berbagai layanan yang ditawarkan.

Jika dulu masyarakat banyak memakai layanan Indosat untuk memenuhi pulsa untuk berkomunikasi, maka sekarang kita lebih banyak yang memilih kuota internet karena lebih hemat. Lagipula chatting dan telepon sekarang bisa dilakukan melalui aplikasi chatting maupun media sosial yang dapat dijalankan dengan adanya kuota internet. Karena hal ini juga lah sekarang operator juga menyediakan aplikasi untuk mendaftar, mengecek, ataupun mengisi kuota internet. Hal ini berlaku juga bagi Indosat.

Diantara banyaknya operator yang menyediakan kuota internet, Indosat memberikan banyak paket kuota internet yang hemat. Karena bagaimanapun kuota internet kita gunakan setiap hari, makanya banyak yang mencari paket kuota paling hemat. Setiap operator memiliki cara yang berbeda untuk mengecek kuota internet. Yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana cara cek kuota IM3. Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mengecek kuota IM3 yaitu dengan cara melakukan panggilan atau kode dial telepon, dan yang kedua dengan cara menggunakan aplikasi bagi para pengguna android.  Semua informasi tentang itu kamu bisa akses di Kuotabro.Com.

www.pexels.com

Cara Cek Kuota IM3 Lewat Dial Telepon

Untuk cek kuota IM3, salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan panggilan telepon dengan kode dial. Setiap operator memiliki kode dial yang berbeda, dan untuk IM3 cek kuota dapat dilakukan dengan menggunakan kode dial *363#. Inilah langkah lengkap untuk cek kuota IM3 dengan menggunakan kode dial telepon.

  1. Ketik *363#

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengetik *363# di layar telepon kamu. Akan ada beberapa pilihan layanan yang bisa kamu pilih. Tergantung layanan apa yang akan kamu cek. Mulai dari kuota internet, nelpon, sms, bahkan info kartu bisa kamu pilih disini.

  1. Pilih Menu Internet, Nelp & SMS

Langkah keduanya yaitu dengan memilih pada menu yang tersedia. Pilih menu Internet, Nelp & SMS dengan cara mereply dengan ketik angka 2. Ada beberapa pilihan angka yang tersedia, dan untuk mengecek kuota internet kamu bisa pilih yang nomor 2.

www.pexels.com
  1. Pilih Status & Info

Langkah berikut adalah memilih bagian Status dan Info. Untuk memilihnya sama saja dengan langkah sebelumnya yaitu dengan mereply dengan angka yang terdapat di depan tulisan. Untuk Status dan info, reply dengan mengetik angka 8.

  1. Cek Kuota

Baru setelahnya kamu akan mendapati beberapa pilihan lagi, dan yang harus kamu pilih adalah cek kuota dengan klik reply, ketik angka 1. Akan muncul notif untuk menunggu sms konfirmasi mengenai sisa kuota internet entah itu kuota internet, nelpon ataupun sms. Jika sudah muncul smsnya, maka kita dapat mengetahui sisa kuota internet, telepon dan sms.

www.pexels.com

Cukup mudah bukan langkahnya? mungkin cara ini juga sudah tidak asing bagi pengguna Indosat yang sudah lama menggunakan IM3. Tentu saja setipa operator memiliki kode dial yang berbeda. Sekarang merupakan zaman serba online, dan cara untuk mengecek kuota pun bisa dilakukan melalui aplikasi untuk pengguna iOS maupun android.

Cara Cek Kuota IM3 pada iOS dan Android

 

Jika ingin lebih mudah, kita dapat menggunakan aplikasi yang bisa kita buka lewat iOS maupun android. Aplikasi ini bisa didownload dan install di AppStore untuk iPhone dan Google Playstore untuk android. Di dalam aplikasi ini ada banyak layanan dari Indosat yang bisa dipilih termasuk untuk cek kuota IM3. Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti untuk cek kuota IM3 menggunakan aplikasi untuk iOS dan android.

  1. Untuk Pengguna iOS

Bagi pengguna iOS, jika ingin cek kuota iM3 menggunakan aplikasi, maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi MyIM3 di AppStore. Setelah aplikasi selesai didownload dan diinstall, maka langkah selanjutnya adalah melakukan sign in untuk yang telah memiliki akun. Sedangkan untuk yang belum punya akun bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi berbagai informasi data diri di menu sign-up. Jika menggunakan aplikasi dan telah memiliki akun, setelah sign in kamu bisa langsung melihat sisa kuota beserta berbagia informasi terkait nomor kartu indosat kamu. Jika panggilan kode dial bisa dilakukan tanpa menggunakan akses internet, maka beda halnya dengan aplikasi MyIM3. Seperti halnya dengan berbagai aplikasi online, aplikasi ini juga hanya bisa dibuka jika kamu memiliki koneksi internet.

  1. Untuk Pengguna Android

Tidak beda jauh dengan menggunakan aplikasi di iOS, bagi pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa di download dan install melalui Google PlayStore. tak hanya bisa digunakan untuk mengecek kuota saja, di aplikasi ini kita juga bisa membeli berbagai paket IM3 mulai dari paket internet, Telepon, hingga SMS. Cara sign in dan sign-up nya juga kurang lebih sama dengan aplikasi pengguna iOS. Untuk mendownload, install, dan membuka aplikasi ini juga harus terhubung dengan koneksi internet. Ada banyak jenis kuota IM3 yang bisa kamu pilih di palikasi MyIM3 ini muali dari kuota 24 jam, kuota pagi, kuota malam, kuota bulanan, harian, dan masih banyak lagi.

www.pexels.com

Selain kedua cara di atas, cek kuota IM3 ternyata juga bisa dilakukan melalui website Indosat lho. Untuk cara yang satu ini bisa kamu lakukan melalui komputer atau laptop. Sama halnya dengan aplikasi MyIM3 di iOS dan android, untuk mengakses website ini juga dibutuhkan koneksi internet. Dan beberapa langkah yang bisa digunakan adalah sebagai berikut. Pertama, yang harus kita lakukan adalah dengan mengunjungi website layanan Indosat di mycare.indosatooredoo.com. Hampir seperti langkah dengan menggunakan aplikasi, kita juga kan diminta untuk melakukan login akun. Dan untuk yang baru pertama kali masuk dan belum memiliki akun bisa membuatnya terlebih dahulu. Saat kamu melakukan log ini, maka di menu utama pada website My Care Indosat ini kamu bisa melihat berbagai informasi yang berhubungan dengan kartu IM3 kamu. jadi tidak perlu lagi langkah lain untuk cek kuota IM3 kamu. Mudah sekali bukan? selain banyak pilihan cara yang bisa digunakan untuk mengecek maupun membeli kuota internet, Indosat juga menawarkan berbagai paket hemat. Ada kuota internet, SMS, dan juga telepon dengan berbagi pilihan paket hemat yang akan membantu kamu dalam mengatur penggunaan kuota.

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda terkait penggunaan internet. Makanya, Indosat juga menyediakan berbagai pilihan paket kuota yang hemat dan murah untuk digunakan. Bagi pengguna smartphone, cara mengecek kuota seharusnya diketahui. Selain dapat mengantisipasi jika nanti sewaktu-waktu paketnya habis, kita juga bisa mengatur pengeluaran untuk kebutuhan kuota. Jika kita bisa memperkirakan kebutuhan internet kita, maka kita dapat memilih paket yang paling tepat sehingga lebih hemat. Penggunaan kuota internet seringkali tidak terkontrol jika kita tidak memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan.

www.pexels.com

Jika sudah begitu, pastinya pengeluaran untuk kebutuhan kuota internet akan membengkak. Namun, dengan berbagai paket kuota hemat dari Indosat yang cocok untuk berbagai kebutuhan mulai dari anak sekolah hingga pebisnis memudahkan para pengguna nya. Misalnya saja, untuk anak sekolah dan remaja akan lebih banyak menghabiskan kuota internet. Sedangakn untuk pebisnis biasanya lebih sering menggunakan kuota telpon maupun sms. Namun kebutuhan tiap individu juga berbeda. Makanya Indosat juga menyediakan berbagai paket kuota yang bisa kita pilih sendiri berdasarkan kebutuhan pemakaian. Kita lah yang paling paham seberapa kebutuhan kuota internet yang kita butuhkan dalam waktu seminggu maupun sebulan.

 

Selain menyediakan paket kuota untuk smartphone, Indosat juga menyediakan berbagai paket untuk digunakan di personal komputer maupun pc. Di zaman dimana segalanya menggunakan internet, tidak heran jika kita harus menyiapkan budget tersendiri hanya untuk untuk mengisi kuota. Jika tidak diatur dengan benar, bisa-bisa budget kamu untuk internet saja sudah bikin pengeluaran kamu meledak. Makanya pemilihan operator sekaligus paket yang tepat sangatlah penting. Dari sekian banyak operator yang dipakai oleh pengguna smartphone di Indonesia, IM3 memberikan solusi terbaik dengan berbagai pilihan paket kuota. Mulai dari paket nelpon, paket sms sesama maupun ke luar operator serta paket internet untuk 24 jam ataupun kuota malam semuanya ada.

 

Jika kamu adalah tipe orang yang suka internetan di malam hari, maka pake internet malam hari sepertinya cocok. Mau download atau nonton sepuasnya di smartphone tidak jadi masalah. Pakai saja kuota  malam untuk internetan sepuasnya sampai pagi. Di Indosat, kuota internet yang murah bisa kamu gunakan jika kamu memakai kartu Indosat ooredoo. Ada banyak pilihan paket menarik yang bisa kamu nikmati dan semuanya hemat. Kalau internetan murah, kantong juga lebih aman karena pengeluaran terkendali.

 

Mau buka youtube, nonton film, main sosial media, kuota internet tetap aman dengan menggunakan paket kuota dari IM3. Jika tertarik dengan paketnya, belilah kartu IM3 di berbagai konter terdekat. Mau internetan ataupun telponan sepuasnya bisa kamu lakukan tanpa harus takut kehabisan kuota. Paket yang bisa dipilih juga bisa kamu beli langsung dengan pulsa kuota atau dengan pulsa biasa lalu kamu mengaktifkannya melalui aplikasi yang telah kita bahas di atas.

www.pexels.com

Jika dibandingkan dengan operator lain Indosat memiliki pilihan paket yang paling hemat dan murah. Mau internetan dimana saja juga sinyalnya stabil. Lagipula Indosat juga telah lama dipercaya oleh para pengguna telepon di Indonesia. Mulai drari zaman masih menggunakan telepon dan sms saja untuk berkomunikasi, hingga tren internetan dengan menggunakan smartphone yang lebih canggih Indosat selalu setia. Indosat memberikan pelayanan terbaiknya untuk kita dalam kebutuhan internet, telepon, ataupun sms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *