Kelebihan Kulkas LG dan Tips Membeli Kulkas Agar Tidak Salah Pilih

teknologi

Di era serba modern dan serba canggih seperti sekarang ini, wajar jika kita menjadi sangat tertolong dengan teknologi elektronik. Salah satu kebutuhan elektronik yang sepertinya wajib tersedia di rumah adalah kulkas. Yap… lemari pendingin alias lemari es ini memang semakin dibutuhkan dari waktu ke waktu. Pasalnya selain berguna membantu mengawetkan makanan agar tahan lebih lama, kulkas juga bisa membantu mendinginkan minuman. Hmmm, sangat cocok untuk menemani cuaca yang semakin panas dari hari ke hari ya. Nah, berbicara mengenai kulkas, siapa sih yang tidak kenal kulkas LG?

Salah satu vendor ternama dalam dunia elektronik ini memang dikenal dengan kualitas produksinya yang mumpuni. Melihat hal itu, maka tidak heran jika LG mendapat perhatian khusus dari para konsumen dalam pasar elektronik. Apalagi di era dimana produsen-produsen baru banyak bermunculan, nyatanya LG masih berhasil menancapkan taringnya dalam produksi lemari pendingin.

Harga Kulkas LG yang Bervariatif

LG memang dikenal sebagai salah satu merk lemari es yang memiliki sepak terjang bagus. Sebagai salah satu barang wajib penghuni dapur rumah, tentu harga juga menjadi para konsumen dalam membelinya. Mengenai hal ini, LG sendiri ternyata juga sangat memperhatikan kondisi perekonomian konsumen sehingga membanderol kulkas besutannya dengan harga yang bervariatif. Harga kulkas LG mempunyai rentang dari Rp 1.000.000 hingga yang termahal mencapai Rp 47.500.000. Tentunya dengan variasi harga seperti ini, diimbangi pula dengan kualitas yang setara. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir dan bisa menyesuaikan budget serta spesifikasi yang dibutuhkan. Hmmm, sangat mudah, bukan?

www.pexels.com

Keunggulan Kulkas LG

Vendor ternama asal Negeri Ginseng Korea Selatan ini nyatanya juga selalu berinovasi dengan produk-produk buatannya demi memuaskan konsumen dan menjaga kredibilitas perusahaan. Salah satu fitur andalan dalam kulkas besutan LG tidak lain dan tidak bukan adalah fast cooling dan hemat listrik. Bahkan, LG juga menyebutkan jika kulkas kreasi mereka mempunyai dingin yang bisa dibilang cukup merata.

Pada dasarnya, fungsi utama lemari pendingin memang untuk menjaga kesegaran dan daya tahan makanan, buah, sayuran, dan minuman yang ditaruh di dalamnya. Untuk itu, LG membekali kulkasnya dengan teknologi mutakhir agar kandungan dan kesegaran makanan dan minuman tetap terjaga dengan baik. Selain itu, untuk menampung semua bahan agar bisa masuk di dalam kulkas, tentunya dibutuhkan pula kulkas berdaya tampung banyak. LG sendiri sangat menyadari hal ini sehingga membekali kulkas besutannya dengan kapasitas besar, sebut saja 950 L. Selain kapasitas besar, LG juga memproduksi kulkas berkapasitas sedang dan kecil untuk menjangkau seluruh kebutuhan pasar.

Cara Membeli Kulkas yang Baik

Kulkas memang menjadi kebutuhan semua golongan, mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Maka tidak heran, jika sekarang ini pemasaran produk elektronik dibuat semenarik mungkin dengan iming-iming kecanggihan teknologi sebaik mungkin. Tapi jangan salah, ada pula oknum produsen yang tidak bertanggung jawab dalam memproduksi kulkas mereka dengan tujuan sekedar mengumpulkan pundi uang saja. Oleh sebab itu, jika kamu ingin membeli kulkas, ada baiknya kamu periksa dulu spesifikasinya seperti yang ada dalam daftar berikut ini :

  1. Volume

Hal yang wajib dicek saat membeli kulkas adalah kapasitasnya alias volume ruang si lemari pendingin. Jangan memilih kulkas dengan volume terbesar saja, tapi sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak mubadzir. Bayangkan jika kamu seorang anak kos dengan kamar berukuran kecil tapi membeli kulkas berukuran besar. Tentunya selain menghabiskan uang, penempatan kulkas juga tidak maksimal. Tapi jika kamu seorang ibu rumah tangga, mengingat kebutuhan yang selalu ada dan bahkan meningkat tiap tahunnya, tidak ada salahnya memilih kulkas berkapasitas besar.

www.pexels.com
  1. Dimensi

Poin kedua ini berkaitan pula dengan poin pertama, yakni masalah penempatan ruang. Kulkas bervolume besar tentu akan memakan lebih banyak ruang. Begitu juga dengan kulkas bervolume kecil, tentu akan memberi lebih banyak ruang sisa. Maka dari itu, jangan asal beli. Sesuaikan dengan lokasi penempatannya ya.

  1. Desain

Salah satu poin yang selalu dianggap penting dalam membeli kulkas yakni memperhatikan desainnya. Selain memang menyesuaikan selera, memilih desain juga berguna untuk membantu menata desain interior ruangan lho.

  1. Kualitas dan Mutu

Disamping memperhatikan desain, saat membeli kulkas perhatikan pula bahan dan materialnya. Di era produksi sekarang, rata-rata merk-merk terkenal sudah melengkapi produk mereka dengan Pre Coated Material yang mana menjadikan bodi lebih kokoh dan mapan. Selain itu, bahan jenis ini juga menjadikan kulkas tidak mudah berkarat, tahan goresan, hingga berkontur mengkilap.

  1. Teknologi Pendingin

Mungkin banyak yang belum tahu, label “bintang” yang disematkan pada pintu kulkas bagian kanan atas ternyata memiliki arti penting. Label ini berguna untuk menunjukkan seberapa bagus kemampuan kulkas yang dijual di pasar tersebut dalam menyuguhkan teknologi pendingin mereka. Maka tidak heran, jika ada kulkas yang mempunyai label bintang 3, ada pula kulkas yang mempunyai label bintang 5.

Sebagai tolok ukur, kulkas berlabel bintang 3 menunjukkan jika kulkas tersebut mampu mendinginkan suhu hingga -150°C. Sementara itu, kulkas dengan 5 bintang menunjukkan jika produk tersebut mampu menghasilkan suhu maksimum hingga -210°C. bagaimana? Sudah merasakan perbandingannya, bukan? Sekedar informasi saja, kulkas-kulkas besutan dalam negeri saat ini sudah banyak yang mengantongi label bintang 3. Sementara itu di pasaran, vendor yang merajai kulkas dengan label bintang 5 biasanya merupakan produsen ternama asal Eropa.

  1. Fitur yang ada Pada Kulkas

Masing-masing lemari pendingin tentunya mempunyai fitur-fitur andalan yang mungkin berguna untuk bersaing di pasaran. Nah, dari beberapa fitur yang ada, salah satu fitur wajib yang harus kamu cek saat membeli kulkas adalah ‘multi air flow’. Fitur ini bertugas untuk menyebarkan suhu dingin pada setiap sudut kulkas sehingga dingin yang dihasilkan merata.

www.pexels.com
  1. Wadah Dalam Kulkas

Sebenarnya ini bukan hal wajib yang harus dicek tetapi alangkah baiknya jika kita membeli kulkas dan mendapati penataan wadah yang bagus seperti yang akan kita bahas ini. Di dalam bagian kulkas biasanya memang sudah disediakan rak minuman, rak telur, hingga wadah-wadah penunjang lainnya. Tapi untuk memaksimalkan fungsi kulkas, ada baiknya saat membeli kamu memperhatikan letak penataan wadah ini. Bayangkan saja saat kamu nanti akan meletakkan barag-barang apa saja di dalamnya dan akan seperti apa jadinya. Hal ini berguna untuk meminimalisir mal fungsinya wadah tersebut ke depannya.

Jangan lupa pula untuk memperhatikan desain wadahnya. Misalnya saja nih, rak telur yang wajib memiliki lubang untuk memudahkan menata telur disana. Atau misalnya saja wadah buah-buahan yang sejatinya harus tertutup rapat dan non lubang agar kesegaran selalu terjaga.

  1. Konsumsi Listrik

Tentunya fitur hemat listrik ini yang selalu menjadi andalan beberapa vendor ternama. Oleh sebab itu, jangan lupa cek seberapa besar konsumsi daya yang akan dibutuhkan serta bagaimana imbangan kualitasnya ya.

  1. Garansi

Tentunya dalam membeli barang elektronik, garansi menjadi faktor penting yang tidak boleh ditinggalkan. Biasanya, kulkas dengan kualitas bagus akan memberi garansi yang panjang.

Bagaimana? Sudah tahu kan hal apa saja yang wajib dicek saat membeli kulkas? Pada intinya, kulkas berkualitas bagus biasanya tidak akan memiliki bodi yang mudah berkarat, mesin yang cepat rusak, atau bahkan engsel pintu yang gampang bobrok.

www.pexels.com

Nah, oleh sebab itu, tidak ada salahnya memilih kulkas dari vendor-vendor ternama yang sudah teruji kualitasnya, sebut saja Kulkas LG. Tapi seandainya kulkasmu sudah dari vendor ternama, berkualitas bagus, namun masih rusak juga, jangan panik. Serahkan saja semuanya pada service kulkas. Dijamin semua akan teratasi. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *