Ucapan Pernikahan yang Paling Romantis

Umum

Pernikahan adalah salah satu hal yang sakral. Tentu saja hal inilah yang membuat anda dan pasangan harus mempersiapkan diri sematang mungkin. Persiapan tidak hanya masalah finansial, namun masalah jasmani dan rohani pula harus dipersiapkan dengan matang. Adapun hal inilah yang menyebabkan jika menikah perlu sekali yang namanya pemikiran matang.

Jika sudah melalui pernikahan dan sudah menjalaninya sejak bertahun – tahun, apa yang akan anda ucapkan pada pasangan anda pada hari jadi pernikahan? Pastinya akan dijawab seperti “Happy Anniversary ya”. Jika iya, yuk coba intip beberapa hal yang bisa anda ucapkan lebih dari sebelumnya.

Contoh Ucapan Pernikahan Kreatif yang membuat pasangan anda tersenyum

Mengetahui jika anda dan pasangan sudah melewati babak baru pastinya membuat anda dan pasangan anda semakin berani untuk melangkah lebih jauh. Hal ini bisa terjadi karena semakin lama menikah, maka semakin lama pula orang mengenal hal – hal yang dimiliki oleh pasangannya masing – masing. Adapun hal ini perlu diadakannya evaluasi sekaligus peringatan untuk bisa bertahan lama. Salah satunya adalah dengan melalui Anniversary. Ada berbagai macam ucapan pernikahan atau ucapan hari jadi nikah yang bisa anda gunakan untuk membuat hari tersebut menjadi lebih baik. Berikut ini adalah beberapa ucapan kreatif yang bisa anda gunakan.

  1. Selamat Pagi! Enggak lupa kan hari ini hari apa? Awas saja kalau kau lupa!

Salah satu godaan maut yang bisa anda gunakan untuk mengingatkan hari pernikahan anda dengan pasangan. Hal ini cukup unik karena sebenarnya mengandung sedikit ancaman. Pastinya ancaman ini tidak membahayakan karena sudah pasti hanya digunakan untuk mengingatkan Anniversary anda. Ucapan pernikahan yang satu ini membuat pagi anda bersama pasangan cukup menggairahkan karena sudah hadir langsung kebahagiaan yang membuat masing – masing pasangan menjadi lebih bahagia satu sama lain.

  1. Buat hari Anniversary, Kado pertamanya bebas buat peluk aku!

Kalimat atau ucapan ini bisa anda modifikasi dengan membeli buket dan memberikannya catatan pada buket tersebut. Sangat jelas jika anda membutuhkan buket, maka anda bisa mencarinya di florist Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa memilih bunga yang sesuai dengan artinya, kemudian anda berikan sedikit pesan untuk pasangan anda yang membacanya saat menerimanya.

Hal ini cukup membuat pasangan anda senyum – senyum sendiri saat membaca pesan yang anda selipkan tersebut. Jika sudah membacanya, pastikan langsung melakukan aksi pelukan agar pasangan anda menjadi lebih senang lagi. Ucapan ini cukup unik, namun hanya bisa dipakai sekali ya! Kalay dipakai terus bisa saja pasangan anda bosan.

www.pexels.com
  1. Terima kasih menjadi orang yang menerimaku apa adanya setelah orang tuaku. Selamat Anniversary

Ini adalah salah satu ucapan yang paling manis yang bisa anda ucapkan pada pasangan anda. Ini adalah doa yang diberikan oleh pasangan anda agar bisa selalu bersama – sama dalam menjalani bahtera rumah tangga yang sedang dilakukan hingga tua nanti. Hal ini cukup menarik karena bisa diberikan secara langsung atau membuat kartu ucapan. Jika kartu ucapan, maka anda bisa dengan mudah memintanya untuk menyimpannya. Ucapan ini bisa digunakan oleh kedua belah pihak, bisa sang suami atau istri.

  1. Menggunakan Analogi

Ada analogi yang bisa digunakan sebagai salah satu ucapan pernikahan. Salah satu contohnya yaitu seperti ini.

  • Aku tidak peduli kalau Romeo itu romantis, tapi yang aku tahu kamu yang paling romatis untuk aku.
  • Jika aku adalah putri duyung, aku rela menukarkan ekorku untuk bisa berjalan bersama denganmu.
  • Aku tidak akan mencari pemilik sepatu kaca yang tertinggal di pesta, karena sudah ada kamu di sampingku.

Itulah beberapa analogi yang bisa anda gunakan sebagai salah satu cara untuk mengucapkan anniversary. Anda bisa membuatnya sendiri berdasarkan riset anda. Hal ini akan membuat pasangan anda menjadi lebih bahagia karena anda mau berkorban untuk pasangan anda.

  1. Maaf tidak bisa kasih hadiah apapun, tapi coba deh tengok di luar rumah ada sesuatu untukmu

Ucapan pernikahan atau Anniversary yang satu ini bisa digunakan bagi pasangan yang sedang menjalankan (Long Distance Relationship) LDR atau hubungan jarak Jauh. Hal ini cukup mengharukan bagi pasangan anda yang sedang menunggu anda pulang karena pekerjaan atau hal lain, tiba – tiba saat melakukan pembicaraan pada telepon tersebut membuat kejutan pada pasangan anda. Hal ini membuat pasangan pastinya menjadikan momen kepulangan anda menjadi lebih istimewa. Anda bisa sekaligus mengajaknya jalan – jalan untuk sekadar melepaskan rasa rindu yang sudah tidak tertahankan.

  1. Beruntung aku punya kamu, masih ingat hari Anniversary kita jadinya enggak perlu pakai reminder

Inilah salah satu balasan yang bisa anda lakukan jika pasangan anda memberikan ucapan pernikahan. Hal ini cukup membuat pasangan anda malu seketika karena anda tiba – tiba memujinya secara langsung. Walaupun kesannya memang becanda, namun dibalik kalimat itu menjadi salah satu hal yang menyejukkan hati pasangan anda karena anda mengatakan bahwa pasangan anda adalah orang yang tepat. Walaupun mungkin anda awalnya lupa, tapi dengan memberikan ucapan ini membuat anda menjadi lebih nyaman lagi dalam menjadi Anniversary yang mungkin sudah anda rancang semaksimal mungkin bersama pasangan anda.

www.pexels.com
  1. Mengucapkan kalimat yang sederhana

Kesederhanaan adalah salah satu hal yang bisa membuat orang lain yang mengetahuinya bahwa hal tersebut sangat tulus dari hati. Jadi untuk memberikan ucapan hari jadi nikah tidak harus yang selalu manis – manis. Namun anda gunakan kalimat sederhana juga pastinya membuat pasangan anda akan merasakan kebahagiaan yang tidak ada hentinya. Gunakanlah kalimat sederhana tersebut, kemudian anda bisa tambahkan dengan memesan buket bunga yang bisa anda temui di Florist Jakarta dan sekitarnya. Walaupun kalimat anda sederhana, namun dengan adanya hiasan bunga pun bisa membuat pasangan anda menjadi pasangan yang paling bahagia. Pastikan anda menyiapkannya dengan benar.

  1. Pakai Pantun

Jika anda merasa ucapan yang di atas masih biasa – biasa saja. Maka anda bisa menggunakan pantun sebagai salah satu cara untuk memberikan ucapan anniversary. Hal ini kesannya unik jika anda bisa berbalas pantun dengan pasangan anda. Selain memberikan ucapan yang manis, anda dan pasangan akan menjadi lebih dekat karena suasana yang tercipta akan terasa hangat.

Hal inilah yang benar – benar menjadi tujuan anda saat mengucapkan hari anniversary, yaitu membuat suasana rumah tangga menjadi lebih hangat. Setelah mengucapkan hal tersebut, pastikan anda melakukan aktivitas bersama yang lainnya sehingga membuat hari tersebut menjadi lebih bermakna dan tentunya menyenangkan.

  1. Pakai pengandaian waktu

Ucapan pada saat hari jadi pernikahan yang menggunakan pengandaian waktu adalah seperti ini.

  • Tidak terasa ya, sekarang aku sama kamu sudah tinggal se atap 5 tahun. Happy anniversary
  • Kayaknya baru kemarin ijab kabul deh, kok sudah setahun aja sih. Selamat hari nikah.
  • Lha ini sudah 10 tahun? Kok kayak baru sebentar ya, mau lebih lama terus boleh kan?

Itulah beberapa pengandaian yang bisa anda gunakan dengan memakai subjek berupa waktu yang sudah anda lalui bersama dengan pasangan anda. Hal ini akan membawa kesan romantis karena perjalanan kisah kasih anda bersama pasangan diharapkan akan terasa sangat cepat bukanya lama.

  1. Buatan anda sendiri, berdasarkan pengalaman

Ide yang paling bagus untuk membuat ucapan pernikahan adalah datangnya dari anda sendiri. Anda sudah menjalani hidup bersama pasangan anda. Setidaknya hal ini bisa anda ketahui mulai dari apa yang menjadi kelebihan pasangan anda dan lain sebagainya. Oleh karena itu jika anda memang ingin memberikan ucapan anniversary, maka boleh cari ide kemudian anda ubah sesuai dengan kebutuhan anda.

Hal ini akan terasa romantis jika anda mengingatkan sesuatu hal kepada pasangan anda melalui ucapan anniversary yang anda buat. Selain membuatnya sendiri, maka hal ini merupakan tantangan bagi anda untuk membuat pasangan anda bahagia dengan kata – kata anda.

www.pexels.com

Hadiah yang bisa dibarengi dengan ucapan pernikahan

Jika anda sudah mendapatkan ide yang bisa membuat ucapan anda menjadi sangat manis untuk pasangan anda, maka anda bisa memberikan sesuatu pula selain ucapan pernikahan anda. Hal ini juga bisa menjadi hadiah lainnya sebagai salah satu cara untuk mengingatkan bahwa benda yang digunakan tersebut dulunya digunakan untuk mengucapkan hal ini misalnya.

Ada beberapa hadiah yang bisa anda gunakan untuk mendampingi ucapan anniversary anda. Beberapa barang yang bisa anda berikan tidak perlu mahal, namun jika memiliki budget yang cukup juga bisa anda beli sesuatu hal yang cukup berarti untuk pasangan anda, berikut ini beberapa hadiah yang bisa digunakan.

www.pexels.com
  1. Perhiasan

Perhiasan adalah salah satu hadiah yang biasanya diberikan pada pasangan anda, jika anda sempat gunakan kartu ucapan untuk menambah perasaan dari anda untuk pasangan anda. Biasanya diletakkan di dalam box perhiasan atau digantungkan di bagian pinggir box perhiasan. Berikanlah ucapan yang sesuai dengan perhiasan yang diberikan

  1. Jam tangan

Jika perhiasan untuk perempuan, maka jam tangan biasanya bisa digunakan sebagai hadiah untuk pasangan pria. Tambahkan ucapan pada saat memberikan hadiah tersebut. Salah satu cara memasukan kartu ucapan adalah dimasukan ke dalam box jam tangan. Hal ini bisa membuat pasangan anda menjadi terkejut jika tiba – tiba menemukan kartu ucapan dibalik hadiah yang anda berikan.

  1. Buket Bunga

Hadiah ini sempat disinggung dalam pembahasan sebelumnya. Selipkan kartu ucapan anda dalam buket bunga sehingga saat pasangan membacanya akan membuat pasangan anda senang. Pilihlah bunga yang memiliki arti tertentu dan kemudian jelaskan arti tersebut agar pasangan anda semakin mencintai anda.

  1. Scrap Book

Pada awal scrap book bisa anda tambahkan ucapan anda sehingga scrap book yang anda berikan lebih menarik lagi. Pada scrap book bisa anda isi dengan berbagai pengalaman dan foto – foto menyenangkan yang membuat pasangan anda selalu mengingat anda dengan bahagia.

Sudah banyak penjelasan tentang ucapan pernikahan yang diberikan untuk anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda menemukan ide – ide dalam memberi kejutan pada pasangan anda. Semoga beruntung dalam mendapatkan ide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *