Daftar Water Park Terbaik di Indonesia

hiburan

Tidak terasa memang kalau liburan akhir tahun sudah berada di depan mata. Dalam waktu yang tak lama lagi, kita akan segera berada di penghujung tahun 2018, dan menatap tahun yang baru, tahun 2019, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah momen liburan panjang. Benar sekali, menghabiskan momen liburan panjang bersama dengan keluarga terkasih adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pastinya sebagian orang sudah menyiapkan hal ini jauh-jauh hari, tetapi ada juga sebagian lainnya yang baru menyiapkan momen liburan ini dalam waktu yang relatif singkat karena padatnya aktivitas sehari-hari. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu untuk persiapan liburan bersama keluarga terkasih, mungkin bisa mencoba untuk menikmati paket wisata malang.

Tentunya dengan menggunakan paket tersebut, Anda tak lagi harus khawatir menentukan destinasi liburan, tiket transportasi, penginapan dan lain sebagainya. Sebab, semuanya sudah diurus oleh biro perjalanan travel Anda. Tetapi, bagi Anda yang sudah menyiapkan momen liburan akhir tahun ini jauh-jauh hari, maka pastikan bahwa tempat wisata park yang satu ini, tidak lewat dari daftar tujuan liburan Anda. Meskipun tidak bisa mengunjungi semuanya, namun pastikan Anda mencoba salah satunya ya! Inilah daftar tempat wisata park terbaik di Indonesia!

www.pexels.com

Daftar tempat wisata park terbaik di Indonesia

  • Dufan (Dunia Fantasi)

Siapa yang tidak tahu Dunia Fantasi alias Dufan? Pasti seluruh orang di Indonesia, sudah tahu yang namanya Dufan. Taman hiburan yang sudah sangat melegenda di daratan Indonesia sejak tahun 1985. Taman rekreasi ini terkenal dengan puluhan wahananya yang asyik dan juga menakjubkan. Menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, Dufan sukses menarik banyak pengunjung dengan daya tariknya yang memikat.

Bagi Anda pecinta yang ekstrem-ekstrem, tentunya tak boleh melewatkan taman rekreasi yang satu ini. Setidaknya, ada wahana seperti Hysteria dan juga wahana lainnya yang sangat ekstrem seperti halilintar disuguhkan di taman rekreasi ini. Setiap waktu liburan tiba, Dufan selalu menyajikan hal-hal yang baru, yang tentunya akan membuat banyak pengunjung semakin tertarik untuk datang ke tempat ini. Maka dari itu, ketika Anda mendatangi tempat ini pada waktu liburan tiba, pastinya harus siap antri panjang ya.

  • Trans Studio Bandung

Wisata park yang satu ini, terkenal sebagai salah satu taman rekreasi dalam ruangan terbesar yang ada di dunia. Sehingga, Anda tidak perlu takut kepanasan ataupun kehujanan jika berkunjung ke tempat ini. Apalagi suhu yang ada di dalam ruangan juga sangat cocok bagi Anda yang berlibur membawa anak Anda yang masih balita atau yang masihkecil.

Trans Studio bandung menjadi salah satu indoor theme park kedua yang ada di Indonesia, setelah sebelumnya sukses membangun indoor theme park pertama yang ada di kota Makassar. Jika Anda mengunjungi tempat ini, ada 20 wahana yang terbagi menjadi tiga zona dengan tema yang berbeda-beda dan juga unik. Pembagian zona tersebut yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner.

Anda juga bisa menemukan salah satu wahana roller coaster tercepat di dunia jika berkunjung ke Trans Studi Bandung. Tentunya, dengan menaiki roller coaster tersebut akan menjadi pengalaman liburan paling menarik di hidup Anda.

www.pexels.com
  • Jungle Land

Wisata park selanjutnya yang juga tak kalah menarik adalah Jungle Land, yang terletak di Sentul City. Tempat ini menjadi salah satu taman hiburan yang tematik dan juga luas. Bayangkan saja, luasnya mencapai sekitar 35 hektar, sehingga taman ini menjadi taman rekreasi terluas yang ada di daratan Ibu Pertiwi.

Tidak hanya luas saja, di tempat ini juga Anda bisa menikmati puluhan wahana yang terbagi menjadi lima zona. Namun karena tempat ini tergolong masih baru, tentunya pihak pengolah akan terus menambah wahana-wahana baru yang bisa dinikmati oleh seluruh pengujung mereka. Hal yang membuat tempat ini menjadi lebih menarik adalah, antrinya tidak terlalu lama. Sehingga Anda bisa punya banyak waktu untuk menikmati semua wahana.

  • Waterbom Park Bali

Siapapun pasti tahu kalau yang namanya Bali pasti identik dengan yang namanya pantai. Tetapi bagi Anda yang menginginkan suasana liburan yang berbeda di Bali, mungkin bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu tempat wisata park terbaik di kota tersebut, yang bernama Waterbom Park Bali. Di tempat tersebut, Anda bisa bisa mencoba wahana air yang bisa memacu adrenalin.

Contohnya seperti wahana constrictor yang merupakan seluncuran air yang panjangnya lebih dari 250 meter. Wahana tersebut disebut-sebut sebagai salah satu seluncuran air terpanjang yang ada di dunia. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang ingin santai-santai saja, waterbom ini juga menyediakan aneka kolam renang yang tingginya bermacam-macam.

  • Taman Pintar Yogyakarta

Bergeser kembali ke daratan Jawa, tepatnya di kota Budaya, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kota ini, ternyata juga terdapat tempat wisata park yang tak kalah menarik dari tempat lainnya. Nama wisata park yang ada di kota Budaya ini adalah Taman Pintar. Letaknya ada di jalan P.Senopati, Yogyakarta. Taman ini banyak mendapat ulasan positif dari para pengunjung yang datang ke sana.

Lalu beranjak ke provinsi Jawa Timur, Anda juga akan menemukan berbagai tempat wisata park yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Ini dia deretan tempat wisata park di provinsi Jawa Timur.

www.pexels.com

Tempat Wisata Park Terbaik di Provinsi Jawa Timur

  • Jatim Park 1 dan 2

Jatim Park 1 dan 2 merupakan salah satu park yang tak pernah sepi pengunjung. Bisa dibilang, hampir seluruh warga Jawa Timur pasti pernah liburan di tempat ini. jika Anda mengunjungi Jatim park 1, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana seperti wahana anak-anak, edukasi dan ekstrem.

Sedangkan jika Anda mengunjungi Jatim park 2 yang biasa disebut dengan Secre Zoo, maka Anda bisa menemukan berbagai macam satwa lokal dan mancanegara. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat museum yang menyimpan berbagai kolek fosil binatang-binatang yang sudah punah.

  • Wisata Bahari Lamongan

Selain Jatim Park, tempat wisata park yang juga tak pernah sepi pengunjung berikutnya dalah Wisata Bahari Lamongan, atau biasa disebut dengan WBL. Tempat liburan ini berada di Kabupaten Lamongan dengan luas sebesar 11 hektar dan memiliki puluhan wahana. Setiap tahun, pihak pengelola pasti akan menambahkan tiga wahana baru untuk memanjakan pengunjung mereka. Anda juga bisa berkunjung ke pantai tanjung kodok yang sangat ikonik. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis batu yang tampak seperti kodok dan terbuat alami.

www.pexels.com
  • Batu Night Spectacular

Biasanya ketika Anda menggunakan paket wisata malang, tempat yang satu ini pasti selalu masuk ke dalam daftar tujuan liburan. Berlokasi di kota wisata batu yang ada di malang, BNS menjadi salah satu tempat liburan yang bisa dimainkan pada waktu sore hari dan Anda bisa menikmati gemerlap lampion di malam harinya. Tentu saja, tempat ini akan jauh lebih baik dikunjung pada waktu malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *